Pola Pengaruh Atribut Mall terhadap Respon Konsumen dalam Mengunjungi Shopping Mall

by

Tri Widianti Natalia*, Hanson E. Kusuma**

*Program Studi Magister Arsitektur, SAPPK, ITB
**Kelompok Keilmuan Perancangan Arsitektur, SAPPK

Abstrak

Shopping mall di Kota Bandung menimbulkan fenomena tersendiri mengenai preferensi kunjungan konsumen yang mengindikasikan adanya kegagalan dan keberhasilan dari berdirinya shopping mall. Indikasi keberhasilan dan kegagalan tersebut mengarah pada keberadaan atribut mall, yang akan mempengaruhi respon konsumen. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana pola hubungan atribut mall terhadap respon afektif, kognitif, dan behavior konsumen ditinjau dari aspek perencanaan dan perancangan. Metode yang digunakan yaitu analisis kualitatif dengan mengkaji beberapa jurnal sejenis. Hasil dari penelitian ini berupa rumusan masalah mengenai pola hubungan kondisi fisik dan spasial atribut mall terhadap respon afektif, kognitif, dan behavior konsumen dewasa muda di Kota Bandung.

Kata-kunci : shopping mall, atribut mall, respon konsumen

Halaman 41-46
Download PDF:
TI2013 01 p041-046 Pola Pengaruh Atribut Mall terhadap Respon Konsumen